134 Kunci Jawaban Lengkap SBMPTN 2015 TKPA, Saintek, Soshum

SBMPTN 2015 telah usai, Bagaimana soalnya? sulitkah? mampukah anda mengerjakannya dengan benar? Ini dia Kunci Jawaban SBMPTN 2015 TKPA, Saintek, Soshum Lengkap. Semoga kunci jawaban SBMPTN 2015 ini dapat bermanfaat untuk mengecek berapa soal yang telah anda jawab benar dan salah setelah anda mengerjakan SBMPTN. 

Jika gambarnya kurang jelas, silahkan klik kanan gambarnya, lalu pilih Open Image in a New Tab (Buka Gambar di tab baru)


Kunci Jawaban Tes Kemampuan Potensial Akademik (TKPA)

KUNCI JAWABAN TKPA KODE SOAL 601

KUNCI JAWABAN TKPA KODE 602

KUNCI JAWABAN TKPA KODE 605


KUNCI JAWABAN TKPA KODE 606

[NEW] Download Kunci TKPA SBMPTN 2015 Semua Paket !
605 626 634 618 642 609 601 631 637 628 633 619 638 607 602 603  
604 606 608 614 613 632 612 627 630 629 610 615 617 616 636 635  
639 640 625 621 620 624 611 622 623 644 643 645 646 647 648 641  
650 649 651 652

Download Here
#Link Download Sudah Diperbaiki
Cara Download : tunggu lalu klik Skip AD

Kunci Jawaban TKD Saintek SBMPTN 2015

KUNCI JAWABAN SAINTEK KODE SOAL 501

KUNCI JAWABAN SAINTEK KODE SOAL 502

KUNCI JAWABAN SAINTEK KODE SOAL 505


KUNCI JAWABAN SAINTEK KODE SOAL 506

[NEW] Download Kunci Saintek SBMPTN 2015 Semua Paket/Kode

508 523 530 533 509 546 505 506 507 513 538 536 537 516 520 512  
501 502 503 528 504 518 522 531 526 517 532 527 529 535 534 525  
539 540 541 542 543 521 544 545 547 548 524 511 510 514 515 519  
549 552 550 551
Cara Download : tunggu lalu klik Skip AD

Kunci Jawaban TKD Soshum SBMPTN 2015

Langsung saja klik untuk mendownload Kunci jawaban SBMPTN Soshum (Sejarah, Geografi, Sosiologi, Ekonomi)
Kode Soal :
705709710711712713714715716721725726
727728729730731732735737, 744745746747,         



Download Kunci Jawaban Semua Paket SBMPTN 2015 LENGKAP
TKPA+SAINTEK+SOSHUM 

Jangan lupa klik skip ad/lewati, downloadnya agak lama dikarenakan ukuran filenya besar (8 MB)

Isinya : 

TKPA
601, 602, 603, 604, 605, 606, 607, 608, 609, 610,
611, 612, 613, 614, 615, 616, 617, 618, 619, 620,
621, 622, 623, 624, 625, 626, 627, 628, 629, 630,
631, 632, 633, 634, 635, 636, 637, 638, 639, 640,
641, 642, 643, 644, 645, 646, 647, 648, 649, 650,
651, 652

SAINTEK
501, 502, 503, 504, 505, 506, 507, 508, 509, 510,
511, 512, 513, 514, 515, 516, 517, 518, 519, 520,
521, 522, 523, 524, 525, 526, 527, 528, 529, 530,
531, 532, 533, 534, 535, 536, 537, 538, 539, 540,
541, 542, 543, 544, 545, 546, 547, 548, 549, 550,
551, 552

SOSHUM
701, 702, 703, 704, 705, 706, 707, 708, 709, 710,
711, 712, 713, 714, 715, 716, 717, 718, 719, 720,
721, 722, 723, 724, 725, 726, 727, 728, 729, 730,
731, 732, 733, 734, 735, 736, 737, 738, 739, 740,
741, 742, 743, 744, 745, 746, 747, 748, 749, 750,
751, 752

Demikian artikel mengenai kunci jawaban SBMPTN 2015. Semoga bermanfaat


0 Peraturan Peserta SBMPTN 2015

Ini dia Peraturan Tata Tertib peserta Ujian Tertulis SBMPTN 2015 yang mungkin dapat memberikan manfaat bagi adik-adik sekalian yang akan mengikuti SBMPTN 2015. Semoga Sukses

TATA TERTIB PESERTA UJIAN TERTULIS SBMPTN 2015



A.    SEBELUM UJIAN DIMULAI
1.     Peserta ujian harus sudah mengetahui RUANG UJIAN dan LOKASI UJIAN sehari sebelum ujian berlangsung.
2.     Peserta harus membawa :

·         KARTU TANDA PESERTA SBMPTN 2015 yang diperoleh pada saat menuntaskan pendaftaran online dihttp://pendaftaran.sbmptn.or.id
·         Fotokopi ijazah SMA/SMK/MA/MAK atau yang setara dan sudah dilegalisasi. Untuk lulusan tahun 2015 sekurang-kurangnya harus membawa Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto berwarna terbaru peserta dan harus dibubuhi cap sekolah>
·         Pensil hitam 2B secukupnya
·         Rautan pensil
·         Karet penghapus yang bersih dan lunak
·         Ballpoint hitam

3.     Peserta harus berpakaian rapi dan menggunakan sepatu (tidak diperbolehkan menggunakan T-Shirt/ Kaos Oblong).
4.     Peserta harus datang ke LOKASI UJIAN paling lambat 30 menit sebelum ujian dimulai.
5.     Peserta tidak diperkenankan masuk ruang ujian sebelum ada tanda untuk memasuki ruang ujian.
6.     Peserta harus duduk di tempat yang sudah diberi nomor ujian, tidak diperbolehkan menempati tempat duduk lain.
7.     Peserta meletakkan KARTU TANDA PESERTA dengan pasfoto menghadap ke atas.
8.     Peserta tidak diperbolehkan membawa daftar logaritma, segala jenis kalkulator, kertas, buku maupun catatan lain pada waktu memasuki ruang ujian.
9.     Peserta tidak diperbolehkan membawa alat komunikasi. Semua alat komunikasi dimatikan dan disimpan di dalam tas.
10. Tas atau barang bawaan lainnya di letakkan di depan kelas atau ruang ujian.
11. Peserta yang kehilangan KARTU TANDA PESERTA harus segera melaporkan diri kepada Pengawas Ujian.

B.    SELAMA UJIAN BERLANGSUNG
1.     Peserta tidak diperkenankan membuka naskah soal ujian (NSU) sebelum diberi tanda oleh Pengawas Ujian.
2.     Setelah tanda ujian dimulai, pertama peserta harus memeriksa lembar naskah ujian dengan seksama untuk melihat kelengkapan lembar NSU. Apabila ditemukan lembar naskah yang tidak lengkap segera minta diganti dengan NSU yang baru.
3.     Peserta harus memeriksa kondisi Lembar Jawaban Ujian (LJU).
4.     Peserta mengisi Lembar Jawaban Ujian dengan pensil 2B.
5.     Menandatangani pernyataan yang ada di LJU dengan menggunakan bolpoin.
6.     Selama ujian berlangsung peserta tidak diperbolehkan meninggalkan ruang ujian, kecuali seizin pengawas ujian.
7.     Apabila peserta telah selesai mengerjakan ujian sebelum waktu ujian berakhir, maka peserta harus tetap duduk di tempat sampai waktu ujian berakhir.
8.     Peserta tidak diperbolehkan saling meminjam alat tulis, berbicara,menggunakan catatan, serta melakukan kecurangan dalam bentuk apapun.



C.    SETELAH UJIAN SELESAI
1.     Peserta harus memeriksa dan memastikan NAMA, NOMOR PESERTA, TANGGAL LAHIR, KODE NSU yang ada pada LJU sudah diisi dan dihitami dengan benar serta sudah ditandatangani.
2.     Peserta tidak diperbolehkan meneruskan pekerjaan serta tetap duduk di tempat pada saat bel tanda waktu ujian berakhir berbunyi.
3.     Peserta baru boleh meninggalkan tempat setelah diberi tanda oleh Pengawas Ujian.

D.    SANKSI
Setiap pelanggaran terhadap TATA TERTIB ini akan mengakibatkan peserta ujian tidak diikutsertakan dalam proses seleksi penerimaan mahasiswa baru.

Bottom of Form


0 Inilah Rahasia Tips Trik Ampuh Lolos USM STAN

Anda ingin diterima sebagai mahasiswa Sekolah Tinggi Akuntansi Negara? Mungkin anda bisa membaca Jurus Jitu tips masuk dan lolos USM STAN. Semoga tips berikut dapat bermanfaat bagi kalian semua yang ingin diterima sebagai mahasiswa STAN. Selamat Berjuang semoga SUKSES

Rahasia Lolos USM STAN
  1. Niatkan usaha kita untuk memperoleh Ridho Allah semata, dan yakinlah Allah senantiasa memberikan yang terbaik untuk kita.
  2. Jangan pernah lelah untuk mencoba, yakinah akan kemampuan diri kita, kita adalah apa yang kita pikirkan, kalau kita piker kita mampu, pasti kita mampu.
  3. Mintalah orang-orang terdekat kita untuk senantiasa mendoakan kesuksesan kita, terutama pada orang tua.
  4. Semangatlah dalam berusaha, demi orang-orang yang kita sayangi.
  5. Luangkan waktu untuk belajar secara teratur, belajar secara teratur lebih efektif dari pada SKS-an. Bila tidak menegerti cobalah terus, atau tanyakan pemecahannya, bukan jawabannya, pada orang yang lebih ahli. Perbanyaklah latihan soal, karena biasanya soal USM STAN mengacu pada bank soal yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya.
  6. Ikutilah try out untuk mengukur kemampuan kita, terutama bila dibandingkan dengan orang lain.
  7. Rajinlah mengikuti berita teraktual di media massa.
  8. Pada saat pendaftaran, ketahuilah dengan pasti syarat-syarat yag diperlukan agar tidak perlu bolak-balik, janganlah mendaftar pada hari-hari awal, karena biasanya antrian sangat padat.
  9. Pada saat pendaftaran, di berbagai lokasi pendaftaran acap kali disyratkan untuk memakai kemeja dan sepatu, lebih baik kita cari aman dengan memakai kemeja dan sepatu.
  10. Cukupkan istirahat kita, jangan terlalu memforsir fisik dan pikiran kita.
  11. Bawalah makanan atau cemilan secukupnya saat mendaftar maupun saat ujian, terutama minuman.
  12. Tinjaulah lokasi ujian sehari sebelum hari H, agar tidak buang waktu pada hari H hanya untuk mencari tempat duduk kita. Gunakan juga hari H – 1 untuk refresing agar kita lebih tenang.
  13. Persiapkan semua yang perlu dibawa, bukti peserta ujian, alat tulis, meja jalan (karena tidak semua tempat menediakan meja), rautan pensil, sapu tangan untuk menyeka keringat agar tidak mengotori lembar jawaban kita, makanan ringan, minuman, jam tangan, dan usahakan sarapan secukupnya sebelum berangkat.
  14. Jangan lupa tuliskan semua identitas yang diperlukan di lembar jawaban. Berdoalah sebelum mulai mengerjakan.
  15. Bacalah petunjuk soal dengan cermat, lalu mulailah mengerjakan dengan tenang, dahulukan soal yang kita bisa agar kita lolos nilai mati terlebih dahulu.
  16. Janganlah terlihat panic, sesusah apapun soalnya, usahakan agar kita tetap tenang sehingga bisa membuat peserta lain down (agak curang ni, menekan mental saingan), berpura-pralah anda mampu mengerjakan dengan baik.
  17. Lanjutkanlah ikhtiar kita dengan tawakal kepada ALLOH, yakinlah apapun hasilnya nanti, itulah yang terbaik untuk kita.
Siapkah anda berjuang masuk STAN? Semoga SUKSES dan lolos USM STAN. Saya harap kepada kalian setelah membaca artikel ini, ketik harapan dan komentar kalian dibawah ini

0 Contoh Naskah Drama : Tukang Kasur

Berikut ini adalah Contoh drama singkat, komedi, henaka, lucu yang mungkin bisa dipakai sebagai tugas sekolah mata pelajaran Drama Bahasa Indonesia

DRAMA TUKANG KASUR

Daftar Peran
        Ari  : Caleg/Pembeli
        Enrico : Suami
         Bayu : Istri
        Rizky : Anak
        Wingga : Preman


Alkisah di siang hari yang panas, Enrico dan istrinya, Bayu, berteriak-teriak menawarkan dagangan kasurnya didepan kedai kapuknya. Sampai saat ini belum ada yang membelinya. Sungguh memprihatikan.

Enrico : "Sur kasur, ayo dibeli kasurnya, kasur berkualitas tinggi, anti mahal, ayo dibeli-dibeli"
Wingga, si Preman terganas didaerah itupun lewat
Bayu : "Mas... Ayo beli kasurnya ya, entar kalo mas beli, mas jadi tambah cakep lho!"
Wingga : "Alaah kasur apaan tuh? Kasur bau, jelek banget kualitasnya, amit-amit beli kasur lo!"
Enrico : "Berani-beraninya lo ngehina kasur ini, asal lo tahu, bahan kasur ini diimprot dari Perancis, kasur ini dibuat dengan mencampurkan latex dan busa dalam komposisi seimbang untuk mendapatkan efek kenyamanan penggunanya"
Wingga : "Preeettt"
Enrico : (Membentak) "Sialan lo !!!"
Wingga : "Lu ngajak ribut ama gw ?!!"
Enrico : "Ya, emang kenapa?"
Wingga : "Nggak takut ama gw?!!"
Enrico : "Nggak! , gw sama sekali gak takur ama lo ?!!"
Wingga : "Sini lo maju !!!"
Enrico : "Oke !!"
Wingga : "Nih liat, gw bawa pisau !!! "
(#Suasana semakin tegang, tiba-tiba Bayu dengan ceria memecah ketegangan)
Bayu : "Taraa aku bawa mangga !!"
Wingga : "Aku bawa pisau, kamu bawa mangga, dirumahku banyak buah-buahan, ngrujak yuk!!!
Bayu : "Oke, yuk aku ngga sabar nih"
Wingga (menarik tangan Bayu, dan mengajaknya ke rumahnya)
Enrico : "Eh ngapain lo bawa istri tercintaku ?"
Bayu : (tersadar) Astaganaga maradana janaganaga, (berkata ke wingga) kamu apakan aku, jadinya begini, rasanya seperti kamu hipnotis aku"
Enrico : "Kemarilah pelipur laraku, akan kuhabisi lelaki primitif itu
Lalu Enrico dan Wingga bertengkar
#Adegan slow motion
(Enrico memukul wingga, wingga menghindar (part 1))
(Enrico memukul wingga, wingga menghindar (part 2))
Bayu : "Aaa aaa tidaak tidaak"
(Wingga balik memukul, Enrico terjatuh tersungkur)

Wingga berhasil memukul Enrico, Enrico terjatuh dan tak bisa bangkit lagi. Kemudian datang Ari, seorang yang berjiwa nasionalis yang akhirnya melerainya.
(Wingga kabur, meninggalkan Enrico yang mengerang kesakitan)

Ari : " Ada apa ini? Pelanggaran HAM kah? Kejahatan Genosida kah? Diskriminasi kah?
Bayu : "Barusan terjadi pertengkaran maha dahsyat pak"
Ari : "Sungguh hal ini sangat memalukan bangsa ini, saya tak ingin generasi kita seperti ini karena hal ini sungguh tak mencerminkan kepribadian bangsa dan tidak sesuai dengan butir-butir Pancasila"
Bayu : "Benar mas, pertengkaran tadi sangat menusuk sukmaku dan menggetarkan tirani daku"
Ari : "Jelaskan secara mendetail bagaimana runtutan kejadian ini sehingga memicu kejadian amoral ini !
Bayu :" Jadi gini lho mas, awalnya suami saya ingin menawarkan dagangan saya ke mas yang tadi kabur, ijig-ijig mas tadi menghina dagangan kasur kami, sungguh hal ini membuat lara merundung menyesakkan dadaku, lalu entah kenapa terjadi guncangan emosi seraya aku terhipnotis oleh lelaki itu, suami saya tak terima lalu berantem deh"
Ari : "Ohh begitu, Berikan saya 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, Berikan saya 100 Pemuda, Maka Ku Guncangkan Dunia, Berikan saya 10 kasur berkualitas, maka kubayar kasurmu ratusan juta rupiah"
Bayu : "Maksud bapak, bapak mau membeli kasur kami?"
Ari : "Ya Oke,
Bayu : “ Makasih banget pak, makasih makasih
Ari : Tapi syaratnya kamu harus mengajak warga sekitar untuk memilih saya saat pemilu nanti, setuju?
Bayu : "Oke pak, maciiiwww"
Ari : "Terimakasih juga, dengan memilih saya, mari kita wujudkan Indonesia Raya yang bersih, kuat, aman, berdikari, berwibawa seperti Ari Tri Wibowo.
(Salam Indonesia, Ari pun pergi)
Bayu : "Mas, tadi Ada orang yang mau mesan 10 kasur"
Enrico : "Alhamdulilah"
Bayu : "Kita harus buat sesegera mungkin"
Enrico : "Tapi aku masih belum sehat"

Enrico yang terluka parah dan kesulitan berjalan lalu digendong istrinya, Bayu masuk ke kedai kapuknya, anaknya Rizky baru saja pulang sekolah dari TK Pertiwi

Rizky : "Papahh, mamahh, aku datang!!! (salim ke kedua orangtuanya)
Enrico : "Anakku, kamu ngga apa-apa kan? (Mengelus kepala anaknya)”
Rizky : "Eh kenapa muka papah jadi peot gitu?"
Enrico : "Ayah habis bertengkar nak"
Rizki : "Masyaallah"
Enrico : " Tapi ada kabar gembira nak, ada Caleg yang mau beli 10 kasur kita dengan harga fantastis"
Bayu : "Iya nak, hati mamah makin merekah menggelora, habis ini mamah mau bikin kasur soalnya harus dibuat secepat mungkin"
Rizky : "Holeee yes yes yes"
Bayu : "Nak tolong obati ayahmu dulu"
Rizky : "Emoh, aku mau bantu mama aja"

Bu Bayu dan anaknya pun mulai mengerjakan pesanan kasurnya. Mereka mengerjakan kasur itu tanpa kenal lelah. Akhirnya mereka mampu menyelesaikan 10 pesanan kasur itu dalam waktu 2 hari.

Rizky : "Selamat pagi pak, ini nomolnya Bapak Ali Tli Wibowo ya?
Ari : " Ya, ada apa?
Rizky : "Ini aku anaknya Papah Lico & Mamah Bayu, mau ngasih tau kalo pesanan kasulnya udah selese
Ari : "Oke kalau begitu aku akan segera ke rumah orang tuamu. Sukses buat mu ya nak, semoga bisa mewujudkan cita-citamu dan selalu mengabdi pada bangsa dan negara Indonesia tercinta"
Rizky : "cama-cama"

Ari pun mendatangi rumah Enrico dan Bayu untuk membeli dan membayar kasur itu

Ari : "Wah kasur ini memang luar biasa empuk. Tak salah aku memilih kasur ini. Ini uangnya 200 juta rupiah, kalo habis, tenang saja, malam sebelum pemilu, ntar saya bagikan uang serangan fajar"
Enrico : Wah terimakasih pak
(Ari kembali ke mobilnya lalu pulang. Rizkypun muncul)
Rizky : Horee papah mamah punya uang banyak. Pah nanti jalan-jalan ke Molo ya beli mainan yang banyak
Bayu : Oke anakku
Keesokan harinya, Enrico dan Bayu kembali menjajakan dagangan kasurnya
Rizky : "Pah, aku ikut menawalkan kasul"
Enrico : "Oke nak, tapi jangan rewel ya"
Enrico : "Kasur-kasur! Kasur berkualitas tinggi, terpercaya, garansi seumur hidup"
Rizky : "Kasur-kasul ! Kasul belkualitas tinggi, telpelcaya, galansi seumul hidup"
Bayu : "Kasur mas, kasur.. Ayo dibeli, dijamin ngga nyesel"
(Wingga datang)
Wingga : "Halaah kasur bermutu rendah, kalo orang tidur di atas kasur itu, pasti kasurnya langsung jebol"
Bayu : "Ngajak ribut lagi? Sini kalo lo berani melawan daku"
Wingga : "Emang siapa kamu hah? Perempuan ga jelas"
Bayu : "Walaupun ku perempuan, tapi ku gak kalah kuat sama laki-laki tau"
Enrico : "Istriku, aku masih sakit, aku gak mungkin sanggup melawan preman itu!"
Bayu : "Tenang aja aku pasti menang"
Wingga : "Sini maju!!!"
Bayu dan Wingga pun bertengkar, disela-sela pertengkaran tiba-tiba
Ari : Cukupp cukupp.. Heh Bayu Apa anda lupa tugasmu menyuruh warga untuk memilih aku, tuh lihat berdasarkan hasil quick count aku dapat suara sangat sangat sedikit. Gagal, gagal total, aku gagal jadi anggota DPRD, sudah habis banyak uang, tapi gagal, lengkap sudah penderitaaanku !!!!
Bayu : Kamu itu siapa? Sekonyong-konyong datang meminta kepercayaan kami dan merasa bisa mengubah nasib kami
Enrico : Kamu itu dari mana saja? Mendadak hadir dengan sekarung janji di tengan sulitnya hidup kami
Wingga : Kamu itu kenapa? Sampai merasa terpanggil untuk membawa amanat berat negeri ini 

THE END





1 Ini Dia, Pengumuman SNMPTN 2015

Hasil Pengumuman SNMPTN 2015 - Bagi anda siswa kelas 12 SMA/MA, anda pasti pernah merasakan galaunya memilih jurusan. Namun pada akhirnya, anda akan menemukan jurusan yang tepat dan mantap bagi diri anda sendiri, anda lalu mencantumkan jurusan tersebut di SNMPTN 2015. 15 Maret, Pendaftaran SNMPTN ditutup. Anda perlu menunggu waktu yang cukup lama untuk melihat hasil pengumuman SNMPTN. Di sela waktu itu, anda juga disibukkan dengan persiapan menghadapi Ujian Nasional. Setelah Ujian Nasional, anda akan menemui masa vacuum dimana harus menunggu pengumuman SNMPTN yang sebentar lagi diumumkan. Pasti anda akan merasa deg-degan bukan. Bersiaplah



Pengumuman SNMPTN 2015 dapat dilihat secara online di website http://www.snmptn.ac.id Pengumuman ini dapat dilihat mulai tanggai 9 Mei 2015. Selamat buat anda yang dinyatakan diterima dan jangan menyerah buat anda yang belum diterima karena masih ada jalur lain yakni SBMPTN dan jalur Mandiri masing-masing universitas.

0 Macam-Macam Uji Kandungan dalam Kimia

Jenis-jenis uji kandungan dalam Kimia - Bagi kalian siswa SMA jurusan IPA pasti sering kan praktikum di laboratorium kimia untuk menguji berbagai kandungan zat makanan seperti karbohidrat dan protein. Nah untuk mengidentifikasinya kita perlu menggunakan zat tertentu dan memperhatikan warna yang dihasilkannya. Berikut adalah berbagai macam uji kandungan dalam praktikum kimia


Uji Fehling
Untuk mengetahui gula pereduksi (karbohidrat selain sukrosa dan polisakarida)
Hasil Positif (+) : Terdapan endapan merah bata (Cu2O)

Uji Tollens
Untuk mengetahui gula pereduksi (karbohidrat selain sukrosa dan polisakarida)
Hasil Positif (+) : Terdapat endapan berwarna cermin perak

Uji Iodium
Untuk mengetahui kandungan polisakarida
Hasil Positif (+) : Adanya warna biru (pada amilum), warna coklat merah (glukosa), coklat (selulosa)

Uji Mollisch
Untuk mengetahui adanya karbohidrat dalam suatu bahan makanan
Hasil Positif (+) : Adanya cincin ungu di dasar tabung

Uji Seliwanoff
Untuk membedakan glukosa dan fruktosa
Hasil Positif (+) : Timbul warna merah (fruktosa), glukosa tidak timbul warna merah

Uji Barfoed
Untuk membedakan monosakarida dan disakarida
Hasil Positif (+) : Timbul warna biru pekat (monosakarida) atau timbul warna biru muda bening (disakarida)

Uji Xanthoproteat
Untuk mengetahui protein yang mengandung cincin benzene
Hasil Positif (+) : Timbul endapan putih setelah ditambah asam nitrat pekat dan timbul warna kuning/jingga setelah dipanaskan

Uji Biuret
Untuk mengetahui adanya protein melalui ikatan peptida
Hasil Positif (+) : Timbul warna ungu

Uji Timbal Nitrat
Untuk mengetahui adanya belerang dalam protein
Hasil Positif (+) : Adanya endapan PbS berwarna hitam

Uji MillonUntuk mengetahui adanya gugus fenil dalam proteinHasil Positif (+) : Terbentuknya cincin merah setelah dipanaskan

Uji Benedict
Untuk mengetahui gusus keton / aldehid / untuk analisis karbohidrat

Hasil Positif (+) : Timbul warna biru